Rabu, 28 November 2012

Learn Somethin' New : Argue and Agree

Waktu itu di SMAN 8 Tangerang, gw sempet belajar DEBATE. waktu itu, gw masih anggota english club. Nah, waktu pemilihan, gw terpilih jadi tim debat sama stella dan irene.
Yah namanya juga baru belajar ya belom begitu ngerti lah. Yang ngomongnya paling fluent itu stella. Itu untuk tim juniornya, kalo tim seniornya ada kak Dimas, ci Tesa, sama kak Bellatericx (lebih sering dipanggil kak Bebel).



Waktu itu, sering banget dispen dan pulang sore, capek banget. tapi untungnya tim UNTIRTA udah ngasih motionnya. gw jadi prime minister atau ngga leader of opposition. Stella jadi vice nya. Irene jadi Whip. Tema nya banyak yang aneh. dan waktu disana ada tema Impromptu.

Kita berangkat dari SMAN 8 Tangerang pukul 6 pagi. pertandingan pertama... menang, marginnya 3, lumayan tuh. Tema nya kalo ga salah "Indonesia will stop forcing workers abroad". Round 2, kalah tapi marginnya 1. lumayan sih. Soalnya lawannya anak CMBS (Cahaya madani boarding school) yang katanya tiap hari harus english. yah, lumayan lah marginnya cuma segitu. Tema nya Impromptu "Indonesia will legalize homosex" sebenarnya ada 3 cuma stella milih yang itu soalnya 2 lainnya lebih ga waras lagi.

Round 3, lawan SMK 1 serang kalo ga salah. Babak terakhir di penyisihan dan kita kalah dengan margin 0.5. kata jurinya, cuma gara gara undertime. tapi lumayan lah. total marginnya 1.5. sedangkan tim ci Tesa marginnya 1, tapi mereka menang2 x. waktu disebutin sapa aja yg masuk babak selanjutnya, tim ci Tesa di Rank 8, tim gw ke berapa???? see it later...!

0 komentar:

Posting Komentar